Jumat, 27 Desember 2013

Short trip to Singapore (again!),, Day 2 ^_^

Minggu 6 Oktober 2013..
Good morning Singapore, rencana bangun pagi gagal total. Yap karena udah kecapean banget kemarin itu hehehe.. Ditambah lagi gw lupa matiin alarm, jadinya jam 4 pagi udah rame banget tuh HP tereak-tereak & semua pada kebangun protes hahahha mahaaapp :p

Today's itinerary :
1. Chinnatown
2. Chineese Garden
3. Orchard Road
4. Marina (Garden By The Bay)
5. Changi Airport flight to Jakarta

Selesai mandi, sarapan, packing & titip tas kita langsung jalan lagi. Tempat pertama dihari ini belanja belenji dulu di chinnatown, boroooonnngg..

we are in temple street, chinnatown

Shopping at Chinnatown

Lampion di chinnatown

Gak terasa udah hampir siang belanja disana & kita mutusin untuk berpencar dikarenakan tempat yg pengen kita datengin beda-beda. Ibu sri & april masih bingung mau jalan kemana, sementara gw, nana & yoyo mau cabut bareng ke chinnese garden & mereka (ibu & april) gak mau ketempat itu. Akhirnya kita tinggalin mereka di stasiun chinnatown, sementara gw, nana & yoyo langsung buru-buru cabut ke chineese garden takut waktunya kurang. Tempatnya rada jauh dari kota, turunnya pas banget di stasiun chineese garden. Karena laper juga akhirnya kita cari makan siang didekat stasiun itu. Selesai makan langsung cus menjelajah di daerah itu. Sejujurnya baru pertama kali gw ke chineese garden, jadi gw gak tau itu tempat apaan. Let's Explore!! ^^

Let's Go!!

mejeng :p
 
exist di MRT ^^

 ketemu anak kecil keturunan india di dalam MRT, lagi cas cis cus ngomong english


ketemu mereka yg lagi akrab ngobrol di MRT :)

 aku di chinese garden

let's walk with us!

 kuil di chinese garden

 jembatan merah menuju chinese garden

tentukan pilihan, mau ke chinese atau japanese?? :D

ampun Jenderal Lin ZeXu

panas, panas, panaaaaasss

keep smile! ^^

 me at Japanese Garden


take a rest, warna danaunya enggak banget kan -_-

 me with the lamp seeing the bridge

 helloooo

 walk with at Japanese Garden

 Save The World! Go Green!!

 me at somewhere :D

Japanese Garden view

 Japanese Garden

Nah liat sendiri kan itu tempat macem apa? Yak cuma kebun-kebun, taman-taman yg dibuat seperti kita ada di jepang & cina. Ya lumayanlah nemu tempat adem & alami banget (kayaknya) di singapore.hahaha..

Disana waktu kita ngadem ketemu gitu sama TKW (tenaga kerja wanita) dari indonesia yg lagi liburan disitu juga, trus kita di tawarin gorengan banyak banget. Tapi karena gw & temen-temen kekurangan air putih akhirnya gak ambil banyak, seret boooo!! hahaha

Trus disana gw main lucu-lucuan balapan lari gitu, yg kalah gendong yg menang. Sialnya kenapa harus nana yg menang dah!! Grrr dia kan beraaaattt!! xD Tapi seru sih :p

 kenapa juga yg menang harus dia!! errrr

nana menang banyaaakk!! -__-

Oh iya, kita gak lama-lama disana karena perjanjian kita cuma sampai jam 3 sore langsung ketemuan di orchard. Jadi total main kita disana kira-kira cuma sekitar 3 jam-an. Jam setengah 2 gw udah prepare cabut ke orchard untuk ketemu ibu sri & april disana.

Jam 3 lewat akhirnya kita ketemuan sama april & ibu sri setelah selesai makan es krim SGD 1 (lagi) & foto-foto di patung prada. Oh iya, disana yg tukang bersih-bersih jalan atau tukang sampah gitu semuanya orang tua yg lanjut usia loh. Mungkin daripada mereka bengong-bengong dirumah lebih baik mereka bekerja ya.. hebat.. hebaaatt!! :)

Es grim SGD 1-nya laku keraaasss!!

kakek si tukang sapu jalan & kakek yg tukang angkut sampah

 mejeng di depan Prada

ION Mall Orchard Road Singapore

Gak pake lama langsung jalan kaki di orchard ke H&M store, dan lagi-lagi ada diskon besar-besaran disana. Akhirnya gw, nana & yoyo belilah t-shirt seharga SGD 5 hahaha kepincut juga :p Dan late lunch at summerset masih di sekitar orchard.

Selesai makan kita berpencar lagi, karena april & ibu sri mau cepet-cepet pulang hostel untuk mandi & packing ulang akhirnya mereka mutusin untuk balik ke hostel. Sementara gw masih mau melihat yg namanya Garden By The Bay tempat wisata baru di singapore & gw juga belum pernah kesana. Yup, gw mau banget liat yg namanya Giant Tree. Tempatnya lumayan jauh, jadi turun di stasiun Marina Bay, trus lanjut naik sky train turun di stasiun terakhir (gw lupa namanya). Keluar dari situ kita ngelewatin sebuah lorong yg kanan kirinya penuh dengan cermin yg besar-besar & lukisan/foto/gambar bunga-bunga didindingnya.

 Nayoby

foto di cermin menuju Garden By The Bay

 Let's go to Garden by The Bay

Selanjutnya keluar pintu kaca kita langsung naik tangga dan jreng jreeeeennnggg inilah suasana yg tersaji...

Marina Hotel Singapore ^^ *taken by me*

 taking picture Marina Hotel

behind the scene

Lanjut kita menuju Giant Tree, tapi sebelumnya mampir duduk-duduk dulu di danau buatannya adeeeemm.. Baru deh kita langsung jalan ke Giant Tree-nya, ngelewatin pinggiran danau buatan. Fyi, jalannya jauuuuuuuhhh *elapkeringet* akhirnya sampe disanya udah gelap & kita langsung pulang balik ke hostel.

istirahat sebelum menuju Giant Tree

Hello guys! ^^ 

 move to Garden by The Bay

Lost in Garden by The Bay

look at the giant tree & singapore flyer behind me :)
  
 looks like a mirror *taken by me*

 me with The Giant Tree & Marina Hotel

 The Giant Tree when the light's on
 
The Giant Tree, Esplanade & Singapore Flyer at night

Marina Hotel at night

Sampai di hostel, ibu sri & april langsung cabut pergi ke ikea. Sementara gw bertiga lanjut bersih-bersih & packing. Selesai mandi gw masih stay di hostel nungguin nana & yoyo yg masih belanja di chinnatown. Gak lama, akhirnya kita langsung cabut ke bandara. Flight pagi-pagi & langsung ngantor kita semuanya. Fighting!!

 Off to Jakarta - Indonesia

Hello Jakarta, Hello Indonesia, i'm back!! Let's work!! because today is monday!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar