Senin, 24 September 2012

nge-Gembel di Singapore ~(^0^)~

and this is my weird trip hahhahha...

banyak yg aneh sih di trip spore ini, mulai dari jarak waktu liburannya yg cuma sehari semalem.. wahaha (ke spore cuma sehari??? and u called it holiday?? hahha..

okeh, jadi ceritanya gini.. waktu abis bikin passport itu kan gw rencana pengen ke korea, tp temen2 bilang "lo mo ke korea? dengan passport kosong gitu? gw saranin ya feb mending lo keliling asean dulu, soalnya klo ke korea itu banyak persyaratannya. nti klo passport kosong, limit tabungan gak cukup (dibawah 50jt), bikin visanya pasti susah alias ditolak, nti lo dianggap imigran gelap lagi kesana..hahhaha". Gw : *pasangmukaterintimidasi*

dan akhirnya setelah dipikir-pikir gw memutuskan belilah ticket murah ke spore, dan karna perjalanan ini jg cuma modus buat syarat ke korsel jadinya gw menghemat biaya dan waktu, jadilah cuma 1 harii hahahaha...
nah dengan alasan yg sama "modus korsel" gw mencoba untuk lebih menghemat lagi, caranya gimana?? caranya gw tidak menyewa penginapan, karena gw pikir gw bakalan jalan pastinya smpe tengah malem muter2 spore, trus pesawat gw pesawat pagi pulang ke indonesia... hmmm setelah diskusi, kayaknya rugi ya klo sewa penginapan tapi tidur cuma 2-3 jam doank hahahah gilak!! :)))

nah temen gw nyeletuk deh.. nana : "heh feb, lo tidur dibandara aja" gw, "heh, boleh gitu? gak diusir? *mukaheran*" nana : "tenang feb, lo akan melihat keajaiban disana! *ketawacengengesan* gw : "awas ya na jangan macem2 ya *ngancem* hahaha".

akhirnya gw berangkat tuh ke singapore... maaaaaakkk aye keluar negeri maaaaaaaakkkk *joged2barongsai* :D
cuss berangkat pake pesawat pagi jam 7, gw udah dari jam 4an naek damri mata aja masih merem melek karena ngantuk hahaha.. oh iya itu tanggal 23 maret 2012 hari senin gw berangkat ke spore.. sampe di spore kira2 jam 10 pagi disana.. dan mulailah petualangan gw.. :D

waktunya pameeeeeeerrrr... ~~(^0^)~~

at soeta airport (muka ngantuk) ;p

at changi airport singapore (baru landing) ^0^

at MRT on my way to bugis

at bugis (aus broooo! ;p)

 tetep bugis

masih di bugis :D

ION mall, Orchard

orchaaaaaarrrrdddd *joged2*

little india ^0^

beli tiket dulu sebelum ke sentosa island ;p

 singa sentosa island ^^

 universal studio singapore

 hershey's store at sentosa island

 universal studio

 
 somewhere, i don't know where.. pokoknya ini di dlm lorong MRT ;p

 raffles place bridge (ya pokoknya deket2 situlaaahh :D)

masih di deket raffles place

 tetap di raffles place :D

 Esplanadeeeeee woohhoooo ^0^

Merlioooooonnnnn.... yihaaaa

marina

 mustafa dept store

oyster bar

 changi airport

  changi airport

 tempat tidur di changi airport :D

hmmm mau jelasin foto yg di mustafa dept store, kata orang2 klo mau belanja oleh2 disini murah2. pasar ini ramainya malam, disini juga buka 24 jam. alamatnya ada di little india, ya deket2 situlah hahha.. tapi klo buat gw harganya sama aja sama yg di bugis, eh iya klo mau beli oleh2 di bugis juga ada pasar oleh2 gitu koq, rameeee, tapi ramenya siang. kalo gak salah bukanya cuma sampe jam 4 sore.

selama di spore gw cuma naik MRT, gak keliling kota pake buss. alhasil gw jadi gak ngerti jalan darat alias nge-buss. haahaha..
nah klo mau belanja lagi, ada tuh tempatnya di chinatown. pasar juga, mureeeeee.. hehehe. tapi gw gak sempet take picture disana tapi klo mo kesana naik MRT turun di stasiun chinatown aja, trs jalan kaki sedikit..sampe deh.. :)

sekedar info :
1. tiket train ke sentosa island harganya SGD 3 (belinya di vivo city mall lt.3, sebelumnya naik MRT turun di stasiun harbour front)
2. tiket masuk universal studio sekitar SGD 200 lebih deh.. mahaaaalll ;p
3. klo mau makan makanan yg halal, cuussss ke little india disana dijamin halal karena yg jual juga pedangang muslim :)
4. waktu siang hari di spore lebih lama dari indonesia, jam 7 malem waktu indonesia itu di spore masih kayak jam 5 sore, masih teraaanngg :D
5. perbedaan waktu di spore 1 jam lebih cepat dari indonesia, samalah kayak dibali :)
6. katanya nih ya, klo jumat malem tuh "ladies night" jadi yg kongkow di malam hari di cafe, di jalan tuh khusus cewe,, (info dari supir taksi, yg juga cewe haha)
7. karna waktu gw kesana tuh hari senin (workdays) gw jadi bingung sendiri, toko, mall, taman sampe orang2 singapore jam 8 malam waktu singapore itu gak ada lagi yg seliweran.. :s
8. nah ini yg penting, klo naik elevator klo lo cuma mau berdiri diam di tempat, lebih baik berdiri di sisi sebelah kiri. klo lo berdiri di sisi sebelah kanan tuh bakalan diusir, halusnya sih disuruh minggir, karena sisi sebelah kanan khusus untuk orang yang mau jalan cepat (buru2) di elevator. hahahaha

eh FYI, yg tidur di changi airport ternyata bukan cuma gw loooohh.. ternyata banyaaaaakkk bule-bule yg ngempeeerrr juga disana..wahahaha sesuatu yah ;p

okeee, sekarang saatnya take off!! back to jekardaaaaahhh, back to reality! work!! :D


 singapore from the sky

 fly away..

hellooo clouds ^^



satu lagi tips dari gw, klo mo jalan2 di spore jangan lupa bawa yg satu ini :

MRT map singapore

oke temaaaaaannn, happy holidays in singapore!! ~(^0^)~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar