Kamis, 04 Oktober 2012

Quotes Umar bin Khattab

Akhir-akhir ini saya lagi suka sama quotes-nya Umar bin Khattab, singkat, jelas, nampar! hahaha
Maksudnya nampar tuh, kalimatnya bener2 yang bikin orang sadar (gw salah satunya) & mau memperbaiki jadi lebih baik. berikut beberapa quotesnya yg gw suka :
1. Kebijakan yang ringan adalah menunjukkan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata lemah lembut.
2. Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang kerana mereka telah dijadikan Tuhan untuk zaman yang bukan zaman engkau.
3. Ajarkanlah sastra pada anak-anak kalian. Sebab sastra akan mengubah yang pengecut menjadi pemberani.
4. “The death of a thousand worshipers is easier to bear than the death of a scholar who has knowledge of what Allah has permitted and forbidden.” artinya "Kematian seribu jamaah lebih mudah untuk menanggung daripada kematian seorang sarjana yang memiliki pengetahuan tentang apa yang Allah telah diizinkan dan dilarang."
5. “Islam will be destroyed by the mistakes of scholars, the arguments of the hypocrites who misinterpret the Qur’an to support their views and misleading rulers.” artinya "Islam akan hancur oleh kesalahan ulama, argumen kaum munafik yang salah menafsirkan Alquran untuk mendukung pandangan mereka dan penguasa menyesatkan."
6. "I am surprised at three things: 1. A man runs from death while death is inevitable. 2. One sees minor faults in others, yet overlooks his own major faults. 3. When there is any defect to one's cattle he tries to cure it, but does not cure his own defects." artinya "Saya terkejut melihat tiga hal: 1. Seorang pria berjalan dari kematian sementara kematian tidak bisa dihindari. 2. Satu melihat kesalahan kecil pada orang lain, namun mengabaikan kesalahan sendiri besar. 3. Ketika ada cacat apapun untuk ternak seseorang ia mencoba untuk menyembuhkannya, tetapi tidak menyembuhkan cacat sendiri. "
7. Hendaklah berteman dengan orang yang jujur, niscaya engkau akan hidup bahagia ditengah-tengah mereka, karena mereka adalah hiasan di kala senang dan bantuan dikala susah.
8. Jangan bertanya tentang sesuatu yang belum terjadi, karena yang telah terjadi saja menyibukkan kita dari sesuatu yang belum terjadi.
9. Jangan berteman dengan orang-orang yang jahat untuk mempelajari kejahatan mereka.
10. Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

whoaaahh seru kaann, masih banyak lagi sih, tapi sih lebih baik beli bukunya aja deh kayaknya lebih lengkap. eh ada kan ya buku kumpulan kata mutiara Umar bin Khattab??


sumber :
http://quoteindonesia.com/author/umar-bin-khattab
http://www.goodreads.com/quotes/373485-ajarkanlah-sastra-pada-anak-anak-kalian-sebab-sastra-akan-mengubah-yang
http://kunsalafiyyin.wordpress.com/2011/01/03/18-kata-kata-hikmah-umar-bin-khattab/
http://andi-bintang.blogspot.com/2009/07/untaian-kata-mutiara-umar-bin-khatab.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar