Minggu, 11 November 2012

Girl's Day Out!! Off To Bandung,,, Lagi!! :D

Test.. test,,, 1, 2, 3,...
Hey, lagi,, jalan lagi,, bandung lagii!! :D
Kali ini yg ngetrip wece-wece semua alias cewe-cewe. Rangers? NO! Bukan cewe-cewe rangers.. hehehe..

Kali ini membernya cuma 4 orang : Gw, Yeni (temen SMP), Mariana (temen SMAnya Yeni) & Fransiska (temen SMAnya Yeni). Yap, gw diajakin sama yeni buat ngetrip bareng. Ini trip dadakan sih, sebenernya. Jalannya juga ini pas bulan puasa kemarin tanggal 04-05 Agustus 2012. Untungnya gw lagi gak puasa alias lagi haid, jadinya aman juga jalan sama mereka yg non muslim di bulan puasa :D

Yak, sabtu pagi gw udah jalan jam setengah 6 dari rumah kerumah yeni. Gak berapa lama gw & yeni dianter sama bokap nyokapnya ke terminal bekasi, soalnya mamanya yeni mau belanja gitu di pasar kaget. Udah sampe sana gw masih nunggu mariana & fransisca temennya yeni yg masih belum berangkat dari rumah.
sekitar sejam lebih gw nunggu di masjid di terminal bekasi. Trus akhirnya mereka sampe juga di terminal, tapi ada kabar buruk mariana kecopetan bb di dalam bus.

Gw sama yeni langsung lari ke tempat mariana & frans turun dari bus. Dari jauh gw liat mukanya mariana yg masih shock, lemes & seperti gatau lagi dia mesti berbuat apa. Frans langsung nyeritain gimana kejadian mariana di copet. Dan gw membisu sambil merhatiin mukanya mariana. Setelah mempertimbangkan beberapa hal gw & yeni mutusin supaya liburan ini di batalin aja. Karena menurut gw berdua, sesuatu yg awalnya udah buruk sepertinya gak baik untuk kedepannya.

Frans setuju, tapi mariana dengan tegas nolak. Dia malah langsung lari ke mobil ninggalin gw bertiga. Walau udah di bilangin sama yeni, mariana tetep kekeh mau pergi juga. Akhirnya gw bertiga ikut juga apa kemauannya mariana. Berancut ke bandung whoossaaaaaahh..

Sampai dibandung langsung cari makan di daerah mana gitu, haduh ingatan gw emang bener-bener gak bagus -__- ya pokoknya gw makan steak sapi dengan porsi besar tapi dengan biaya murah!! hahaha that's why i love bandung, wisata kulinernya mureeee.. :D
Selesai makan kita langsung berangkat menuju hotel di daerah dago atas, dan sekali lagi gw lupa nama hotelnya apa hahhaa *kusuutt*

Sampai di hotel yang lumayan keren, kita taro ransel, ambil tas kecil langsung jalan lagi ke tempat tujuan pertama --> Gua jepang & belanda. Naik angkot ke arah dago atas, trus turun di pertigaan gitu apa namanya gw lupa hahaha yeniiii help yeniiiii :D Next jalan kaki nanjak ke arah gua. Perjalanannya sih gak jauh-jauh banget sangat, tapi nanjaknya itu loh yg bikin mabok.

Sampai di pintu masuk wisatanya ada tempat pembelian ticket, tapi gak ada yg jaga. Trus kata penduduk situ masuk aja siplah irit kan ini namanya hahahha.. Pas masuk, viewnya hutan,, bener-bener hutan. Bermacam-macam pohon yg punya nama aneh di papan namanya ada di sepanjang jalan setapak itu, yaiyalah namanya juga hutan pasti banyak pohon, gede-gede pulak hahahha..

Jalanannya sunyi, sepi & serem, juga jalanannya menurun bikin pegel :p yg kedengeran cuma jejak langkah kaki kita doank yg lewat situ. Sekitar setengah jam perjalanan perjalanan naik turun bukit itu baru deh kita ketemu orang satu persatu. Trus sampailah kita di Gua Jepang. Berikut penampakannya..

gua jepang

Gua Jepang.
yak gw mo cerita dulu tentang gua jepang ini. Waktu sampe di depan gua ini, temen-temen gw langsung nyewa senter buat masuk kedalam sini. Tapi gw memohon supaya gw gak ikutan masuk ke gua ini, gw bener-bener gak berani masuk ketempat gelap itu, langsung sesak nafas gw. -___-

Back to topic hahaha.. di gua ini dari mulai pintu masuk bener-bener gelap. Bau tanah lembab itu tajem banget, sirkulasi udaranya bener-bener sempit. Di gua jepang ini banyak lorong-lorongnya, ada yg ke kanan, ke kiri, ke depan, dan masih banyak lagi cabang-cabang lorong di depan sana. Gak ada cahaya sama sekali, lantainya bebatuan kali yg udah terkubur tanah. Dindingnya juga bebatuan yg seperti buatan tangan manusia, ok stop! Saat itu gw gak berani masuk lebih dalam lagi, mungkin cuma 15 meter gw dari pintu masuk gw menyerah untuk keluar dari dalam sana. Gw bener-bener gak kuat di dalam gelap tanpa cahaya & bikin gw susah nafas. Akhirnya gw keluar dari gw jepang itu, sementara yeni, mariana & frans tetap lanjut di dalam sana. hahaha,,, cupu banget gw! Tapi bener-bener gak baik kelamaan didalam sana menurut gw :D

Gak berapa lama temen-temen gw keluar dari dalam gua jepang itu. Gak perhatiin banget mereka ngebahas apa, tapi kayaknya mereka ngomongin sejarah gua jepang itu. Gw? semaput jenderal!! wahaahha.. keluar dari sana gw take picture deh di depan sana, tetep :D

pose di depan Gua Jepang

pohon besar di depan Gua Jepang

Okeh, selesai dari gua jepang gw lanjut jalan lagi ke gua belanda. Tempatnya gak jauh dari sana tapi selama perjalanan itu banyak view bukit yg menarik indaaaahh, dan supaya gak bosan foto-foto dululah kitaa, maklum banci kamera :D

Mariana, yeni & feby (gw) :D

yang ini baru bareng sama fransiska :)

muka jeleekk :p

Selesai foto-foto, bercanda-bercanda sampe deh kita semua di Gua Belanda horeeeyyy :D

Gua Belanda = Gw orang Belanda?? hahaha

Gua Belanda.
Bentuk pintu masuknya sih gak beda jauh sama gua jepang, tapi dia lebih modern. Itu karena di pintu masuknya udah ada pagar untuk nutup guanya. Seperti foto yg di bawah ini.

pintu masuk gua belanda

Nah liat kan bentukan pintunya, dia lebih modern. Di dalam guanya juga dia lebih bersahabat sama gua jepang, sirkulasi udaranya lebih teratur. Itu karena pintu masuk & keluarnya berhadapan, selain itu jarak kedua pintunya berdekatan, kurang dari 50meter. Di dalam ruangan ini lebih dingin dari gua jepang, lantainya juga sudah di semen. Bukan bentuk batu kali seperti gua jepang. Di dalam gua ini banyak banget ruangan-ruangan yg mungkin dulu di pakai sebagai ruangan interogasi para tahanan. Dinding-didingnya terlihat ada panel listrik, itu bukti tanda kalau jaman belanda dulu sudah ada listrik. Dilantainya juga di bentuk seperti saluran tempat air untuk mengalir. WOW! Orang-orang belanda itu memang berfikir cerdas dari dulu ya. hmmm.. kalau yg gua belanda ini gw berani masuk dari awal sampe akhir loh, sampe balik lagi ke pintu masuk. Walaupun pegangan kenceng banget sama yeni :D ya kan gak lucu tau-tau di dalam gua itu ada penampakan, trus gak ada yg pegangin gw gitu wahahah *lebay*

di depan pintu masuk Gua Belanda

Selesai tur dari sini, gw berempat pulang tapi gak ke penginapan. Gw cari makan di mall di dago, tapi cuma makan kfc atau semacam fast food gitulah gw gak inget :p karena teman-teman ngajakin nonton film Batman The Dark Knight Rises di 21. FYI, ini yg ke tiga kalinya gw nonton The Dark Knight Rises di bioskop -__-" Pertama nonton sama si reno di 21 MM bekasi, ke dua juga di tempat yg sama nontonnya bareng adek gw Rama. huft bener-bener buang duit :D

Sampe jam 10 malem gitu gw nontonnya, pas nonton juga rasanya udah gak enak. Ada bumbu-bumbu pertengkaran antara mariana & frans disana. Gatau masalah apa tapi pertengkaran meledak pas makan malem di food counter di mall itu juga. Masalahnya sepele sih, uang --"
Gw sama yeni cuma mencoba nengahin aja, tapi ternyata pas sampe penginapan pun pertengkaran masih lanjut. Parahnya si frans malah bilang mau pulang pas pagi-pagi di hari kedua, #ngookk hellooohh masih ada tour woi di hari kedua ini -____-"

Tapi akhirnya mereka baikan juga, pas sarapan pagi juga mereka saling bikinin teh.. so sweet kan! :D
Yap selesai sarapan akhirnya kita muter-muter nyari sewaan ojek, karena sesuai pengalaman gw & yeni, lebih irit & lebih fleksible kalau keliling bandung menggunakan motor (sewa motor seharian). Harga yg di kenain waktu itu seharian seharga 100rb, hmm ternyata udah naik dari yg pas gw sewa waktu ke kawah putih di tahun 2009 dulu. yaiyalah byy.. :D

Yak tujuan kita di hari kedua itu mau ke Tangkuban Parahu, tapi gw minta special request ke yeni klo gw mau ke foto-foto di hutan pinus! Gatau kenapa tapi tiba-tiba aja gw kepengen view yg begituan kayaknya ok banget :D
Cuuss, jalan ke tangkuban parahu naik ojek. Gw ngebonceng mariana, yeni ngebonceng frans. Naik turun bukit, gunung Subhanallah viewnya indah banget, udaranya waktu hari itu panaaasss... Sampailah kita di perbukitan pinus, tapi kita gak foto dulu. Kita ngejar waktu ke atas gunung dulu. Sebelum ke Tangkuban Parahu ternyata teman-teman tertarik mau ke kawah domas. Hmm karena gw juga penasaran akhirnya kita mampir ditempat itu. Di pintu masuknya ada papan nama yg tulisannya seperti yg gw foto dibawah ini :

papan nama di pintu masuk ke kawah domas

Gw gak ngerti juga apa maksudnya, tapi mungkin juga ada hubungannya sama cerita rakyat itu. Secara gw juga gak nanya juga :p
Yap beginilah kira-kira penampakan kawah domas, taraaaa :D

Kawah Domas

Gak lama-lama sih gw disini, karena ngeburu kepengen ke Tangkuban Parahu, takut kesiangan. Dikawah domas juga viewnya begitu aja, cuma ada bebatuan yg bertebaran seperti yg di foto. Khasnya bau belerang itu yg nyengat banget, di kawah putih aja gak sampe bau begini. Disana juga ada yg masak telur diatas air mendidih yg ada di kawah.

Yah, selesai dari sana kita mesti balik lagi ke atas buat ngambil motor ngelanjutin perjalanan ke Tankuban Parahu. Oh iya, gw lupa cerita kalau perjalanan ke kawah domas ini naik turun bukit/gunung. Jadi prepare sepatu atau sendal gunung aja kalau mau kesini. Karena jalanannya terjal & bebatuannya tajem-tajem. Atau pakai sepatu wakai kayak gw *promosi* :D tapi dia kuat & recomended banget koq untuk di bawa naik turun bukit/gunung. Gw sudah membuktikannya, liat noh di foto :D

Lanjoooottt, Gunung Tangkuban Parahu..

Menuju Gunung Tangkuban Perahu

Foto yg diatas bukan view gunung tangkuban parahu, itu gw foto masih di parkirannya. Coba liat hutan kecil di belakang gw, pohonnya lucu banyak ranting & cabang tapi gak ada daun. Mungkin lagi kering hmm gatau juga..

Akhirnyaaaa, sampai juga kita di Gunung Tangkuban Parahu

me with mariana

View Gunung Tangkuban Parahu

Nah itu yg dibelakang gw viewnya Gunung Tangkuban Parahu, menurut gw sih itu gak mirip sama sekali sama perahu yg terbalik :D tapi ya sudahlah yah, cerita sejarah harus kita lestarikan. Selepas itu mitos apa gak, view disini OK banget koq apalagi buat para fotografer, dan terlebih buat model macem gw hahhaha.. Oh iya di bawah gunung itu ada kawah yg luaaass banget, Namanya Kawah Ratu. Mungkin dinamakan Kawah Ratu karena dia ibunya dari para kawah-kawah lain hahah *maksa* tapi memang luasnya lebih besar dari kawah-kawah yg gw liat sebelumnya.

Kawah Ratu

Gunung Tangkuban Parahu

Selama diatas sana kita pada ketawa-ketawa sambil makan strawberry & blueberry yg manis, yg lebih gilak lagi sambil makan & naik gunung kita pada nari womenizer sambil joged-joged! Capek banget kan? Abis!! :D Selesai dari sana, gw masih penasaran sama pohon-pohon yg banyak cabang tapi gak ada daun itu, dan akhirnya gw take picture. wahahahah #modus narsis :D

masih di sekitaran gunung tangkuban parahu

Cabuuutt, langsung keperjalanan pulang. Tapi sesuai special request gw tadi, yeniiiiii hutan pinuuuusss!! :D

Hutan Pinus di Lembang, Bandung

Pohon-pohon Pinus

horeeeeyy, foto juga akhirnya gw dimariii "hutan pinus"

Udah-udah selesai, pulangnya kepengennya sih ke Boscha. Tapi batal! Karena sesuatu hal yg gak memungkinkan :D Kita langsung ke sekitaran dago keliling-keliling cari makan, beli handphone (mariana), gw tidur di meja tunggu di Mall. hahhaha ngantuk gilak jenderal!! Selesai itu kita langsung cari makan, di KFC di mall sekitaran dago. Maunya sih tadinya mau ke Braga, jalan-jalan disana sambil foto-foto tapi waktunya udah gak cukup jadinya gak jadi. Tapi gw gak penasaran juga, karena waktu yg pergi ke ciwideuy itu gw juga udah kesana hehehe..

Selesai makan yg banyak (menu gw paling banyak) kita langsung ke penginapan ngambil ransel & barang-barang bawaan yg lainnya. Terus lanjut mulangin motor yg kita pinjem dari pagi, Last langsung capcus ke bekasi. Bubye bandung sampai jumpa lagi kapan-kapan :)