Selasa, 06 Agustus 2013

And The Story Goes, KOREA..!! Day 7 (Seoul Part 3)

Hoaaaamm, bangun sih pagi gw, tapi tingkat kemalasan + capeknya itu bikin kita telat jalan tour keliling korea lagi, padahal ini hari terakhir tour *hiks*

Dan inilah itinerary hari ini Seoul Part 3 (18 Mei 2013) :
1. Namdaemun Market
2. Myeongdong Street
3. Lottemart
4. Banpo Bridge

Hmmm sebenarnya tour hari ini sih schedule belanja sesuai rencana, tapi karena takut seharian kurang makanya kemarin ditambah waktunya. Itulah alasannya kenapa itinerary hari ini adalah Namdaemun Market & Myeongdong lagi hehehe.. Jam 10an akhirnya kita memulai perjalanan menuju Namdaemun Market, ini juga sebagian besar karena permintaan gw. Karena gw ngerasa souvenir yg gw beli masih kurang. Dan harga di myeongdong jauh lebih mahal, padahal barang & kualitasnya sama. Dan rata-rata kalo di myeongdong itu tempat penjualan barang-barang branded yg di jual dengan harga miring. Kira-kira seperti itu deh, nah karena gw mau beli souvenir makanya gw memilih untuk balik ke Namdaemun Market lagi. Ya gw kembali ke toko souvenir yg kemarin, kali ini yg jaga toko ajussinya. Dan harganya masih sama mahalnya -_- Gw bilang sama anak-anak cowo kemarin gw beli kaos seharga W 10.000 dapet 3 pcs, trus mereka tertarik gitu buat oleh-oleh. Tapi setelah keliling, kaos yg seharga itu udah gak ada. Akhirnya gw coba tawar sama salah satu ahjumma penjual kaos dengan harga yg gw dapet kemarin, tetep aja gak dapet. Finally, dapetnya dengan harga W 25.000 = 5 pcs. Hmmm daripada gak dapet apa-apa kan ya, gw putusin untuk ambil aja. Itu juga patungan, gw ambil 2 pcs, bimo 2 pcs & 1 pcs lagi icha. Gw juga dapet dompet wanita yg lagi discount seharga W 5.000 = 1 pcs. hihihi lumayaaaannn :p

me at namdaemun market (dibelakang cowo-cowo pada lagi pilih-pilih kaos)

 Momo chaaann (momo chantique) yg lagi pose pake bando gw :p

 icha dengan melon mahalnya hihihi

Selesai belanja keliling Namdaemun Market, gw masih mampir dulu buat beli cemilan mooncake 2 pcs seharga @W 1.000, rasanya enak & aneh haha. Gw juga beli bando seharga W 1.000, yg seinget gw di indonesia (naugthy) seharga Rp 20.000 - 30.000 walaupun setelah gw beli gw jadi mikir, mau dipake kapan itu bando hahaha -_- Oh iya, dihari terakhir ini reno izin pulang duluan. Dikarenakan nyokapnya ngabarin kalau mbahnya meninggal dunia. Innalillahi wainailaihi raji'un, turut berduka cita ya no, semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran yg luas.. aamiinn.

Ada yg lucu dari pedagang-pedagang di Namdaemun ini, pas mereka tahu kita dari indonesia mereka langsung teriak-teriak "murah, muraaahh" dengan logat korea mereka & itu bikin gw & teman-teman pada ngakak. Sampai akhirnya dibikin bahan lawakan sama cowo-cowo hahahhaa... tapi semangat oppa jualannya!! Usahanya udah bagus banget!! :D

 mejeng di gate namdaemun ^^

me and team at namdaemun gate, sungguh berwarna sekali hari ini (pakaiannya) :D

Lanjut dari Namdaemun Market kita ke Myeongdong Street untuk belanja lagi. Tapi sebelum berangkat kesana, kita sempetin dulu foto-foto di depan Namdaemun Gate. Dan teman-teman sambil nuker Won yg masih tersisa di dompet. Pas sampai di myeongdong gw malas belanja lagi, karena sepertinya barang-barang yg gw butuhin sudah terpenuhi semuanya. Akhirnya gw mutusin untuk duduk-duduk aja didepan myeongdong street sembari nunggu yg lain. Suasana myeongdong sama seperti kemarin, ramai & padat sama orang-orang yang pada mau belanja.

Awalnya gw duduk didepan toko gitu, tapi gw rada-rada gak enak juga ya cuma sendirian duduk didepan toko orang (takut diusir), akhirnya gw pindah ke seberangnya. Cari tempat duduk dipinggiran toko, sambil dengerin ipod. Gak lama ada ibu-ibu berjilbab nyapa gw, dia tanya apa asal gw dari malaysia? Gw bilang bukan, indonesia. Cerita punya cerita, setelah sedikit ngobrol ternyata dia pun dari indonesia. Dia ke korea sama anaknya yg tinggal di jakarta, sementara si ibu tinggalnya dibandung. Gak lama anaknya pun datang & kita langsung kenalan. Namanya dewi, mereka selama di korea tinggal di hotel di daerah myeongdong. Wah deket-deket situ ya. Perkenalan kami gak lama karena mereka buru-buru pergi. Dan gak lama icha pun datang setelah dia belanja kosmetik (lagi) -_- haha.. Sambil nunggu yg lainnya lagi datang, gw masih nyemil jajanan gw tadi mooncake yg di beli. Masih sisa 1 jadi ngabisin aja deh.. Setelah semua hadir, kita rencana lunch di lotteria yg ada di myeongdong. Karena gw baru menghabiskan 2 potong mooncake, itu rasanya masih kenyang, akhirnya gw gak pesen apa-apa, cuma numpang duduk aja di lotteria hahha..

lelah sangat!! -_-


Selesai makan saatnya kita pergi ke tempat selanjutnya yaitu Lottemart yg dekat dengan Lotteworld. Kita menuju jamsil station untuk sampai disana. Dan sampai disana belanja lageee.. kali ini belanja makanan ya, dan icha pun kembali kalap!! haha Disinilah tempat beli cokelat, permen ya namanya juga supermarket kan ya. Komplit! Disini agak menyebalkan loh ya, biasalah si bimo. Dia ceritanya kasih ide supaya kita pake keranjang belanjaan yg dorong aja, biar muat banyak. Terus dia bilang "nanti gw deh yg bawa". Eh pas gw lagi asik pilih-pilih cokelat, tahu-tahu tuh keranjang udah gak berpenghuni aja, padahal kan ada dompet tertinggal disitu. Trus si bimonya malah menghilang entah kemana.. Eh pas ketemu, gw tagih donk janjinya yg bilang mau bawain keranjang belanjaan, eh dianya malah gak mau!! *kesel* alhasil yg dorong-dorong tuh keranjang malah gw berdua emir doank keliling lottemart. Padahal gw sama emir yg belanjaannya paling dikit. BIMOOOO!!! *sewot*

Belanja kelar, akhirnya pada ke kasir untuk bayar. Karena won gw habis, gw gesek CCnya icha deh hehe.. buseeeettt icha paling banyak belanjaannya -__- bimo beli soju 1 kardus, katanya buat oleh-oleh x_x Selesai selesai, lanjut jalan. Bimo mau mampir liat-liat ke lotteworld katanya, tapi kayaknya gw gak mau. Jadinya gw putusin untuk tunggu aja, dan seperti biasa dititipin belanjaan gitu deh. Gw nunggu berdua sama icha, kita cuma duduk-duduk istirahat aja & icha sambil meratapi belanjaannya yg bejibun hahhaa.. gw juga bingung itu bawanya sampai ke guesthouse nanti hahaha -___-. Gak berapa lama mereka balik dari lotteworld, sambil ngeshare cerita. Katanya di lotteworld si dimas lagi-lagi hunting telur-teluran yg gak jelas itu. Dan dengan usaha yg keras, panik sampai berebutan sama anak kecil, sementara teman-teman yg lain cuma pada bisa ngetawain muka dimas yg panik katanya. Akhirnya dia pun ngedapetin mainan yg dia mau!! *prokprokprokprok* hahaha sabar dim, hidup itu memang keras :p Dan ada satu hal lagi, katanya anak-anak si bimo malah mau nekat ke lotteworld dengan ninggalin gw & icha yg lagi nungguin barang-barangnya mereka!! Oh gitu ya bim, tegaaaaa!!!! *buang muka*

liat nih belanjaan tante syahrini yg nyusahin -___-

dimas lagi usaha dapetin mainan yg dia mau :p

Perjalanan dilanjutkan ke Banpo Bridge (menuju express bus terminal station), gw gak begitu tahu tentang tempat ini. Kayaknya gw udah skip deh di hari terakhir ini, efek kelelahan mungkin. hahaha oh iya, sejak terakhir pulang dari nanjak di Mt. Seorak kaki gw gak pernah absen dari salonpas (baca : koyo). Padahal tuh salonpas punya si icha juga, tapi cuma gw yg ngabisin hahaha gak tahu diri! :p Abis gimana meeeenn, kaki gw udah pada mau copot semua rasanya gitu. Nah pas dipakein salonpas terasa betterlaaaahh :D

salonpas yg kece

Ya dengan belanjaan yg banyak, icha sih yg banyak + bimo yg nenteng-nenteng kardus soju, kita tetap nekat menuju banpo bridge menggunakan subway yg kondisi didalamnya lagi lumayan ramai penumpang! Kebayangkan semua mata jadinya tertuju pada kita di dalam subway.. hahhaaha Udah gitu kita pake acara nyasar lagi, seinget gw kita keluar di exit 8. Tapi karena gak baca peta (tangan sibuk megang belanjaan) & yg agak santai (tangannya) kayaknya males bantu lihat peta, alhasil kita malah keluar di exit 3. Dan jaraknya menuju exit 8 itu jauh muter-muter, jadinya PR banget balik lagi nenteng-nenteng belanjaan kan. Capek bro! Mana pas keluar ujan gede banget dah huft. Tapi alhamdulillah, di exit 3 itu ada loker. Finally kita titip semua barang aja disitu, trus lanjut nyari jalan ke exit 8. Dalam perjalanan menuju exit 8 (masih di area subway), ternyata disana juga ada pasar undergroundnya seperti di myeongdong. Tapi bedanya, kalau di myeongdong itu underground shopnya sudah lebih rapih (ada kios sendiri gitu). Nah kalau disini pasarnya lebih mirip ke pasar tradisional gitu. Harganya lebih murah dari di myeongdong, hmm mungkin bisa dibilang sekelas barang-barang yg ada di Namdaemun Market deh. Tapi tenang, so far kita belum belanja. Karena harus menyelesaikan misi menuju banpo bridge dulu hehehe..

Ketemulah di pintu exit 8, hujaaaannn... Lumayan deras gerimisnya & ternyata perjalanannya menuju banpo bridge juga masih jauh (jalan kaki). Kalau naik bus nanggung, gak sampe 2 menit juga nyampe. Ditambah lagi kita gak ada yg bawa payung -__- Tapi nekat aja deh, hujanpun diterobos gak perduli juga ada yg protes. Karena hari ini adalah hari tour terakhir, jadi gw gak mau menyesal untuk yg kedua kalinya seperti di hari pertama yg melewatkan Petite French!! Cukup!!

Sampailah di Banpo Brigde, ternyata itu jembatan yg besar yg katanya kalau malam ada rainbow fountain-nya (air mancur warna-warni yg airnya keluar dari sisi kanan kiri jembatan). Mendung, gelap, hujan, cocok banget buat yg pacaran nih. Ditambah dengan udara yg dingin menyengat, dan memang banyak gw temuin orang-orang yg pacaran disini. Mungkin juga mereka punya tujuan yg sama kayak gw & teman-teman, nungguin rainbow fountain hehe.. Sambil nunggu, gw tetep foto-foto hihihi.. asli udah pada jelek item & kecapean banget itu muka :D Tapi kita harus bisa meninggalkan bukti autentic!! hahaha

banpo bridge yg rainbow fountainnya tak kunjung muncul *foto by bimo*

me at banpo bridge

foto ini sebenernya bagus, tapi yuyu malah fokusin ke jembatannya -____- haha

Ya foto-foto udah, nunggu lama juga udah, tapi moment yg kita tunggu-tunggu (rainbow fountain) gak juga muncul. Gw juga kurang paham apa moment itu ada di waktu-waktu tertentu atau enggak. Yang jelas setelah dirasa nunggu cukup lama, tapi moment itu pun gak muncul, sementara kita bener-bener udah lelah selelah lelahnya. Akhirnya dengan berat hati & langkah yg gontai kita pun berancut pulang ke hostel untuk istirahat! huft, lain waktu kalau ada kesempatan ke korea lagi, gw pasti mau banget balik ke banpo bridge ini.. aamiin..


cuma bisa lihat gambarnya, rainbow fountain at banpo bridge *source by google*

Jalan kaki lagi yg agak jauh dengan diiringi gerimis hujan yg cukup deras (sepertinya seoul pun sedih tahu kita besok pagi mau pulang, hiks), kita menuju stasiun. Sampai di stasiun, kita harus balik lagi ke pintu exit 3 untuk ngambil barang belanjaan di loker. Tapi sebelumnya kita sempet mampir sebentar di pasar di subway itu, karena icha mau beli dasi buat bossnya seharga W 4.000. Setelah itu langsung naik subway menuju hongik station. Perjalanan agak lama, karena jarak tempuh menuju hongik cukup jauh. Setelah sampai di Hongik station, eh malah hujan deras banget!! Ya Tuhaaaannn, kapan sampe hostel ini? Udah semaput banget rasanya.

Di Hongik station itu volume orang lagi tinggi-tingginya, kayaknya jam-jam pulang ngantor deh itu (lirik jam, jam 11 malam). Kita bener-bener belum bisa keluar dari stasiun, karena hujan belum berhenti. Sambil neduh di area subway, gw liat ada cowo korea yg lagi mabok berat. Dia duduk ngemper di stasiun sambil bungkukin badanya, sesekali dia angkat kepalanya tanpa membuka mata. Keliatannya sih kayak orang yg lagi tidur pulas, tapi jelas-jelas tuh cowo mabok berat! Oh iya, dimas sempet janjian sama kenalannya (orang korea/cowo) di stasiun ini. Tapi setelah clingak clinguk bolak balik nyari orang yg dimaksud tetap gak keliatan juga orangnya. Akhirnya karena udah kelelahan sangat, kita mutusin buat nerobos hujan yg masih deras itu. Dengan bermodalkan beli payung (terpaksa), kita pun berancut menuju hostel. Selagi gw sama icha lagi sibuk beli payung, gw lihat cowo-cowo udah jalan jauh didepan ninggalin gw berdua. Tanpa buang waktu gw pun bergegas jalan cepat nyusul mereka. Tapi pas nengok kebelakang gw galau jadinya mau jalan cepet, icha masih ribet jalan dengan belanjaannya yg bejibun. Akhirnya gw jalan pelan-pelan sambil nungguin dia.

Sampai ditengah jalan gw liat, kantong belanjaannya (paperbag) udah sobek sana sini kebasahan kena hujan. Trus gw bilang sama dia supaya cepat-cepat jalannya nanti takut keburu tumpah dijalan sebelum sampai hostel. Dan kejadian kan gak berapa lama gw ngomong, belanjaan dia pun bececeran dijalan dengan paperbag yg udah hancur. Akhirnya gw bantu kumpulin belanjaannya dia yg udah berantakan dengan cepat-cepat. Sesudah ke kumpul, gw suruh dia bawa kantong belanjaan gw (paperbag juga, tapi masih utuh). Sementara biar gw aja yg bawa kantongnya dia yg hancur itu, karena gw pikir kalau dia yg bawa bakalan lama sampe di hostel. Tanpa banyak basa basi gw raup semua itu barang-barang sambil setengah lari menuju hostel, sambil teriak ke icha "cepet lariii" itu pun teriak-teriak sambil ketawa-ketawa hahhaa orang gilak! XD Abis gw takut kalau paperbag gw bakal hancur juga sebelum sampai hostel, kan kalau kejadian lagi PR banget! hahhaa.. Setelah ngos-ngosan lari, gw langsung taro belanjaan-belanjaan itu di lantai. Icha pun sama, kantong belanjaan gw langsung ditaruhnya dilantai. Sedetik setelah dia taruh, kantong belanjaan gw (paperbag) pun hancur sama nasibnya seperti kantongnya icha... ahaahha untungnya udah sampai hostel, coba tadi masih dijalan, rempong kan jadinya :D

Sesudah mengistirahatkan kaki sebentar, sambil nikmatin hujan yg deres banget, cuaca yg dingin banget dimalam terakhir di Seoul, gw lanjut makan malam sambil nunggu antrian buat mandi. Gw aja sampe lupa malam terakhir itu gw makan apa hahahaha.. Tapi setelah selesai mandi gw pun bergegas packing, yak karena udah gak ada waktu lagi. Besok pagi-pagi sekali kita sudah harus berangkat ke incheon airport untuk take off menuju Jakarta *hiks, masih kangen korea, masih kangen jejuuu*

Selesai gw packing, gw liatin si icha masih berantakan aja kopernya dengan bejubel belanjaannya -__- hahhaa Karena gw gemes packingan dia gak beres-beres, akhirnya gw inisiatif aja langsung ambil alih ngeberesin kopernya. Hahahha.. Alhasil, cuma dapet 4 bawaan (tas) setelah selesai gw packing. Gak tahu deh kalau sampai nungguin dia, gak kelar-kelar mungkin sampai pagi packingnya. Dan mungkin juga bisa lebih dari 4 tas kali yg dia hasilkan nantinya hahahha... ichaaaaa!!! *gemes*

akhirnya dapet packing 4 tentengan, gak tahu deh kalo icha yg packing sendiri hasilnya -_____-


Selesai bersih-bersih, packing-packing, langsung gak pake lama gw tidur!! Besok jangan sampai telat bangun ya kawan, jam 4 harus udah pada bangun buat mandi. Trus jam 6 sampai setengah 7 sudah harus otw ke airport! Goodnight Seoul :)

Today's Cost (exclude shopping):
1. Mooncake W 2.000
2. Locker W 500 (patungan)
3. Top-up T-Money W 5.000

Total Cost : W 7.500

4 komentar: