Kamis, 23 Mei 2013

Ready To Go...!!! KOREA...

Huwaaaahh, gw nulis ini pas tinggal seminggu lagi gw meluncur ke Koreaaaaaa!!! kyaaaaaa hahhahahaa.... x))))

Money Changer
Yak, sekarang lagi pusing-pusing masalah tuker uang. Hmm ada banyak pendapat nih, ada yg bilang langsung tuker Won dari Indonesia. Ada yg bilang juga, dari Indonesia bawa USD nanti tuker Won-nya pas di Korea aja, karena USD di Korea lagi tinggi nilai tukarnya, dll. H-4 sebelum berangkat, gw akhirnya tuker won sebanyak 3 juta rupiah & dollar sebanyak 3 juta rupiah juga. Biar adil, hehehe gak nyambung juga hahhahaa. Jadi Total klo dirupiahin, gw bawa uang sebesar 6 juta rupiah semuanya..

Nih cerita Genk Korea mau tuker won di money changer, susaaaahh banget diajakin janjian bareng hahaha. Akhirnya pada nuker sendiri-sendiri aja deh. Eh trus gak sengaja ketemu di pas weddingnya imam (temen trip karjaw & killuan). Dan hal konyol yg mereka (Genk K Team) adalah ngebawa toples yg isinya koin banyak & itu mao diserain ke Imam.. hahahhaa..

Packing
Horeeeeyy, saatnya packing!! untungnya ada space tanggal merah sebelum berangkat, jadinya bisa konsentrasi packing seharian. Alhamdulillah :D Yak baju yg gw bawa sekitar 8 style 3 pieces, 2 shoes, 3 jacket, kaos kaki & sarung tangan. Gw bawa 1 koper ukuran sedang & 2 ransel (1 ransel isi & 1 ransel kosong).

1 koper isi & 1 ransel isi (masih sisa space beberapa inch dari masing-masing tas :D)

Tapi ya temen gw yg namanya icha, koper berangkat aja udah 18 kg! Gosh!! x___x gimana pulangnya coba itu!! hahaha tante syahrinii :p Gw juga prepare makanan buat disana, gak banyak sih cuma cukuplah buat ngemil-ngemil kalo susah cari makanan (halal). Gw bawa indomie, super bubur, energen, cokelat, permen, spaghetti, ya yg begitu-begitulah kira-kira. Gak banyak bawanya, berat cuuuuyy! Jadi ya yg secukupnya aja.

Yak selesai packing, jangan lupa di check lagi perlengkapan-perlengkapan yg mau dibawa, semacam :
1. Print out ticket pesawat buat pulang pergi.
2. Print out confirm booking hostel
3. Print out itinerary
4. Print out subway map
5. Passport, dll.

Ya kira-kira itu dokumen yg diperluin ya. Okeh semua udah ready?!! Let's Go!! >> READY TO GO...!!! KOREA... <<

2 komentar:

  1. pulangnya 35kg ahjumma.... hahhaa thannks to you all guys jadi gak perlu tambah bagasi :P

    BalasHapus
  2. OMO!! 35kg??? Dahsyatnya sampe ngalahin ABG dahsyat!! xD

    BalasHapus