Minggu, 19 Mei 2013

The New Beginning! KOREA...

Hmmm kenapa judulnya The New Begining.. Korea?
Yak inilah awal mulanya gw berangan-angan pergi ke Korea. ^^
Inget kan, di blog ini gw ada bikin passport & tujuan bikin passport mau kemana? Yak ke Korea yiippiiii :D
Dan inilah tahap pertama Goes to Korea. yeyeye lalalala (ala2 alay di acara musik dahsyat).

Seoul Ticket
Yaaayy akhirnya gw dapet temen-temen yg mau pergi ke Korea, hihihihi (akibat pembicaraan waktu di kiluan). Sebelum tanggal 6 September 2012 gw & temen gw Bimo udah mulai hunting ticket pesawat ke Korea. Setelah mondar-mandir, bolak-balik liat web di berbagai macam maskapai penerbangan, akhirnya gw mampir ke salah satu web maskapai penerbangan nasional yg gak pernah mau gw liat sih sebenarnya. Yak Garuda, gak perlu gw jelasin kayaknya kenapa gw gak mau nyari ticket disitu.. mahaaaaallll.. hahaha.

Tapi ya, hari itu gw bener-bener shocked. Pas gw liat harga PP Seoul, include baggage 20kg, meal, Tax & directing flight!! You know what? the price is only $375.7 dengan nilai tukar rupiah pada saat itu adalah Rp 9.700. Sekitar 3.6 juta biayanya. WOWW!!! Tanpa pikir panjang, gw langsung suruh tmn gw booking sekarang juga!! Dan Alhamdulillah dapeeeettt ticketnyah dengan jadwal penerbangan tanggal 11-19 Mei 2013, jadi masih ada waktu beberapa bulan buat nabung.. bismillah.. :D
Team Korea kita jumlahnya 7 Orang :
1. Bimo
2. Emir
3. Wahyu
4. Dimas
5. Feby
6. Icha
7. Sigit

Ini jumlah peserta pada awalnya, kita semua 1 pesawat yg sama Garuda. Nah pas bulan February kemarin nambah 1 temen gw yg rewel pas gw gak ajak pesen garuda. Trus dia marah- marah gitulah, ckckck akhirnya gw ajak jugalah. Siapa lagi klo bukan si rempong Reno orangnya. Yak, team korea jadi 8 orang jumlahnya sekarang.

Seoul Itinerary
Okeh, setelah booking ticket gw dan teman-teman ngadain first meeting untuk bikin itinerary & bikin pengeluaran biaya hidup untuk di Korea nanti. Pertemuan pertama kita tanggal 10 November 2012 dengan peserta : Feby, Icha, Bimo, Emir, Dimas & Wahyu.

"K" Team (bimo yg fotoin) ^^

Setelah liat-liat buku panduan dari berbagai sumber, nyari-nyari di internet juga, tersusunlah draft itinerary untuk ke Korea nanti. Tapi draft ini masih mau dipelajarin & diselidiki dulu tempat & jarak tempuh serta biaya yg dibutuhkan. Oh iya ini kali pertama gw ketemu sama icha, kalau yg lain sih udah kenal karena sebelumnya pernah jalan bareng ke bromo, karjaw & kiluan. Yeyeye lalalala...hahahaha Selesai meeting itu kita langsung bikin planning untuk second meeting.

Yak second meeting kita jadilah di bulan February tanggal 16 2013. Kali ini kita masih ngebahas itineray, lebih tepatnya ngerapihin itinerary sambil searching hostel yg akan kita tempatin di Seoul, Sokcho, Busan & Jeju.Gw & teman-teman berencana trip 9 hari ke Korea, 2 hari untuk perjalanan (Jakarta-Seoul, Seoul-Jakarta) & 7 hari stay di Korea (Seoul, Sokcho, Busan & Jeju). Whoaaahh Excited banget guwaaahh!! hahahha...

Pulang dari meeting kedua ini gw udah mulai prepare ngumpulin dokumen buat bikin VISA. So this is >>THE NEW BEGINNING! KOREA...<< Yeeeeeyyy!! ~(^0^)~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar